varaholidaytour.com & Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi

7 Tempat Wisata di Yogyakarta

Keraton, kota gudeg, candi prambanan atau candi borobudur, tentu kalian pernah mendengarkan bukan? Ya itu semua identik dengan kota Jogja. Apalagi tempat wisata yang ada disana. Tentu kalian tahu apa saja yang menjadi tempat destinasi wisata populer disana. Sudah banyak orang-orang yang memperbincangkannya, baik secara langsung ataupun di social media.

Mulai dari wisata alamnya yang bisa dijadikan tempat spot foto-foto cantik dan instagramnable banget, wisata kuliner khas nya, tempat bersejarah hingga even menarik yang selalu menjadi tempat favorit para traveller di kota lainnya.

Di Jogja kita juga bisa menemukan tradisi dan budaya yang masih dilakukan oleh masyarakat sekitar. Memang Jogja tak hanya dikenal sebagai kota Gudeg saja, melainkan tradisi dan budaya nya yang masih cukup kental lah yang menjadi ciri khas kota Gudeg ini. Dinamika modern pun kalian bisa temukan di kota Jogja ini. Ada masyarakat yang masih memegang budaya lokalnya, ada pelajar mulai dari sabang hingga merauke yang singgah maupun tinggal hanya untuk mencari ilmu di kota pelajar ini, serta kesultanan di Jogjakarta yang selalu mempertahankan tradisinya hingga sekarang.

Jadi, wajar saja bila kota dengan julukan “kota gudeg” ini menjadi wilayah istimewa di Indonesia

Meskipun kota Jogja dikenal dengan julukan kota Gudeg yang identik dengan Malioboro, Candi Prambanan, istana Keraton, gunung Merapi serta deretan pantai di Gunung Kidul, ternyata ada banyak wisata di Jogja yang baru dibuka dan langsung menjadi perbincangan di media sosial.

Nah, untuk lebih jelasnya di sini kami menyediakan beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang baru-baru ini di buka dan paling hits dikunjungi para wisatawan. Mari kita simak!

1. Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem adalah salah satu tempat wisata yang baru-baru ini dibuka. Tempat wisata ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Bukit Mojo Gumelem ini menyajikan pemandangan alam yang akan memanjakan mata kita. Tak hanya pemandangan saja, wisata Bukit Mojo Gumelem juga menyajikan tempat spot foto unik yang instagramable banget buat kalian. Spot fotonya ialah spot yang gardu pandangnya menyerupai sarang burung dan foto bunga matahari. Waahhh, keren kan! Nah yang lebih kerennya lagi ialah dalam jangka empat bulan sekali ada penggantian ikon spot selfie buat kalian yang tidak akan membuat bosan tentunya.

2. Watu Goyang Mangunan

Ada lagi nih spot foto yang unik dan instagramable saat ini. Tak kalah dengan spot unik di Bukit Mojo Gumelem, spot foto di Watu Goyang Mangunan ini berbentuk helikopter lucu dengan warna body hijau army layaknya militer. Objek wisata yang satu ini dibuka pada awal bulan Maret 2017 dan sukses menarik perhatian para wisatawan, terutama di kalangan para remaja lho. Selain spot foto helikopter, ada juga lho spot foto lainnya yang bisa kalian coba yaitu sebuah batu besar yang berada di tepi jurang. Di batu ini kita bisa menikmati keindahan panorama alam. Batu besar inilah yang disebut dengan Watu Goyang (batu goyang).

3. Seribu Batu Songgo Langit

Wisata yang satu ini terletak di Dusun Sukamere, Desa Mangunan, Kecamatan Dlongo, Bantul, Yogyakarta. Di sini kalian bisa berfoto dengan latar atau spot suasana dengan bentuk rumah kecil seperti Hobbit lho. Selama perjalanan menuju ke lokasi wisata ini, kalian akan disuguhkan pemandangan alam di hutan pinus yang menenangkan hati dan pikiran kalian. Asyik nih kalau kalian mampir-mampir ke tempat wisata ini. Seribu Batu Songgo Langit selain menawarkan spot foto ala rumah Hobbit, juga menyajikan tempat spot foto lainnya. Tempat spot fotonya mulai dari jembatan kayu yang menghubungkan pepohonan hingga gardu pandang. Nah buat kalian yang tak takut akan ketinggian, wisata ini juga menawarkan arena flying fox yang dapat kalian coba.

4. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang Km. 21 dan Jalan Kaliurang Km. 25, tepatnya di depan Museum Gunung Api Merapi Jogja. Letak lokasinya yang berada tepat di depan Museum Gunung Api Merapi Jogja inilah yang semakin membuat wisata The World Landmarks Merapi Park ini menjadi sangat menarik. Wisata ini menyajikan beberapa tempat spot unik dan keren. Suasana fotonya pun dibuat seperti aslinya dengan beberapa miniature bangunan khas, seperti tempat spot foto dengan latar belakang foto Menara Eiffel di Paris, Menara Pisa di Italia, Big Ben London, dan lain sebagainya. Tak hanya bisa menikmati spot foto-foto keren yang ada di sini, kalian juga bisa nih berkunjung ke Museum Gunung Api Merapi Jogja. Disana kalian bisa belajar mengenai Gunung Merapi. Waahh jadi bisa menikmati dua wisata sekaligus nih kalau kalian main-main ke sini.

5. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Ada lagi nih tempat wisata dengan spot foto yang unik. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu. Wisata ini terletak di Kulon Progo, Yogyakarta. Spot foto yang ditawarkan oleh wisata ini salah satunya Menara Eiffel di Paris yang dibuat dari bamboo. Tak kalah kerennya dengan wisata di The World Landmarks bukan? Tak hanya spot itu saja, Hutan Mangrove Pasir Kadilangu juga menyediakan spot foto lainnya, seperti jembatan bamboo yang dirancang dengan bentuk hati berwarna merah muda (pink), sebuah stand yang sama berbentuk hati tapi dibangun dari ratusan bahkan ribuan bunga-bunga, ada jembatan bola-bola, rumah pohon, ayunann kepompong, kerang raksasa, pura, hingga lorong Hexagonal yang unik, menarik, dan tentunya sangat keren lho. Tak hanya spot foto yang cantik saja, di sini kalian juga bisa melihat pantai pasir Kadilangu yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Kalian juga bisa melihat sunrise ataupun sunset di pantai ini. Wow! Keren bukan?

6. Ayunan Langit Waturajan

Kalian senang uji nyali dengan ketinggian dan dapat memicu adrenalin? Kalau begitu kalian bisa mencoba wisata yang satu ini. Namanya Ayunan Langit Watujaran, tepatnya di Desa Wisata Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo. Tempat wisata ini baru diresmikan pada bulan Juni 2017. Disini kalian akan menemukan sensai bagaimana di ayun-ayunkan di atas ketinggian sekitar 600 Mdpl. Wow! Ngeri juga ya? Eittss, jangan khawatir. Para pengunjung yang ingin mencoba naik ayunan ini sudah terjaga keamanannya. Pengunjungnya juga akan di pakaikan tali dan juga harness sehingga sudah sangat terjaga keamanannya.

7. Jogja Bay Water Park

Kita beralih dari spot selfie yang menarik dan unik, menuju tempat wisata air terbesar se-Indonesia. Jogja Bay Water Park. Tempat wisata air ini memiliki 19 wahana permainan yang bisa kalian coba lho. Untuk menghilangkan rasa penat, kalian bisa nih berlibur ke sini. Wisata air ini terletak di Desa Maguwoharjo, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Ada yang menjadi andalan di Jogja Bay Water Park ini dan harus kalian coba kalau kalian main ke sini, yaitu How To Survive In Tsunami dan Earthquake. How To Survive In Tsunami dan Eartquake ini merupakan kolam yang memiliki ombak kayak tsunami gitu. Eittss, ini bukan ombak tsunami beneran kok! Jadi gak akan bahaya buat kalian coba. Selain wahana How To Survive In Tsunami dan Earthquake, kalian juga bisa mencoba wahana air lainnya seperti permainan seluncur air walaupun belum semua bisa digunakan, tapi tetap bisa kalian rasakan saat sudah selesai di buat. Waahhh keren banget ya? Bukan itu saja yang membuat Jogja Bay Water Park menarik, melainkan tema yang diusung oleh wisata ini juga yang tentunya menarik perhatian para wisatawan. Tema yang dipakai di Jogja Bay Water Park ialah tema bajak laut. Sehingga seluruh areanya pun dipenuhi ornament-ornamen khas bajak laut. Tentu saja hal ini banyak memikat para wisatawan yang ingin mencoba semua wahana air yang ada disini, tak hanya masyarakat Jogja nya saja. Buat kalian yang mau liburan sambil berenang dan menikmati wahana air yang menyenangkan, cocok nih wisata air yang satu ini untuk dijadikan destinasi wisata liburan kalian.

Untuk Informasi mengenai Paket Wisata Jogja anda bisa kunjungi situs resmi https://www.varaholidaytour.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *